Selamat 2 tahunan RMP :)

Tentang Winda…

Hari itu, Tuhan mengajakku bersenda gurau lebih serius. Hujan dan Malam, mempertemukan
Bukan, bukan disuatu tempat terang dengan cahaya warna-warninya.
Kita dipertemukan tepat di jalan hampir tak ada lalu lalang
Aku bergumam, Apa maksud Tuhan hingga hati ini tergerak dan sangat berdebar
Gadis berusia Sembilan tahun,
Baju biru muda lusuh dipadu dengan rok yang sudah kuyup
Tangan kanannya memanggul satu karung berisi kemasan air mineral dengan berbagai ukuran
Tangan kirinya mengapit plastik berwarna kelam berisi lima tusuk satai,
Perlahan, kami berpagut dalam satu cerita,
Sisa-sisa hujan malam itu makin beradu dengan ajakan aku untuk lebih mengenalnya
Aku bisa menjawab sebelum dia terucap,
Aku yang sungguh sangat asing ini amat berani mengajaknya segera pulang,
Badannya yang menggigil karena sapuan hujan makin menggelisahkanku untuk segera pergi dari tempat ini.
Entah Bagaimana lagi cara Tuhan mengajakku bergurau lebih serius, gadis itu sudah aku genggam.
Aku bersandar di rumahnya, dua adiknya masih merasakan dinginnya malam sapuan hujan, merasakan hal yang sama dengan gadis itu.
Tuhan, Aku hanya ingin air mataku tidak jatuh saat itu.
Tuhan mengerti tentang Winda yang tengah berkeluh,
Lalu Tuhan menghadirkan Rumah Merah Putih,
menanggal peluh, tak pantang kesah, berbagi kisah

Happy 2nd Anniversary, RMP :*

Leave a Reply

