RINDU DAN BOSAN! *cerita Fiksi

 

Musim kemarau tahun lalu kita masih bersama, menikmati kicauan burung di pematang sawah yang mulai menguning. Bisa dikatakan perjumpaan kita kerap menjadi obrolan para tetangga, muda-mudi. Mereka iri melihat kita yang selalu bersama, menebar tawa, menyunggingkan senyum disetiap sudut desa ini. Pernah kita berucap saling bosan. Karena memang tak ada keistimewaan dalam setiap perjumpaan. Kamu selalu bercerita tentang anak ayam yang kehilangan induknya. Lari kesana kemari mencari jagung yang disebar sengaja oleh mak sum di halaman depan rumah.  Lalu, kita berdua tertawa. Lelucon itu seolah hal lucu yang patut kita tertawakan meskipun sudah sering terdengar.

 

 Saat matahari terbit, kamu mengingatkan aku untuk berangkat ke pasar. Sepulangnya, kamu menanyakan keberadaanku, membuat alarm makan siang dan bertutur panjang akan pentingnya tidur siang. Lalu malamnya kamu berkunjung ke rumah, mengajak berandai-andai indahnya masa depan dengan susunan kalimat puitis. Hari minggu atau tanggal merah, kita jalan-jalan ke pematang sawah dan berkunjung ke toko bapak di pasar anyar. Setiap hari selalu begitu , tak heran kita selalu berbicara bosan di setiap perjumpaan.

 

Musim kemarau tahun ini terasa berbeda sekali, lama aku tak mendengar suaramu. Rindu mendengar cerita tentang anak ayam, Rindu dengan alarm makan siang yang kamu buatkan khusus untuku. Rindu melihat tatapan iri para tetangga akan kemesraan kita. Kini, kamu sudah berada di kota itu. Tak sempatkah kamu berkirim surat denganku, hanya sekedar menanyakan kabar atau mungkin kamu bisa bercerita bagaimana anak ayam hidup di kota besar. Lalu kita bersama-sama akan saling menertawakan.

 

Sudah hampir satu tahun kamu merantau, tak pernahkan kamu sedikitpun menyimpan rasa rindu untukku atau mungkin rasa rindumu telah tergantikan dengan yang baru?

Aku menyesal pernah mengatakan bosan saat dulu kita selalu bersama, karena kini aku merasakan rindu yang tak tertahankan saat kamu jauh di sana.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s